Ini Lho Bedanya Besi Hollow dan Galvanis Secara Umum

Anda sudah tahu belum, apa bedanya besi hollow dan galvanis? Kalau belum tahu maka wajib banget menyimak detail informasi berikut. Karena kami akan membagikan detail informasi untuk Anda semua.

Sedikit informasi, besi hollow adalah sebuah pipa atau besi yang memiliki rongga di dalamnya. Material tersebut terbuat dari bahan besi hingga campuran baja, sehingga prdouk besi hollow bisa lebih kuat.

Umumnya besi hollow biasa digunakan untuk berbagai konstruksi, seperti untuk rangka bangunan, pagar, hingga furniture. Sementara untuk Galvanis adalah sebuah lapisan seng (zinc) yang biasanya digunakan untuk melapisi baja.

Lapisan galvanis tersebut tentu memiliki tujuan tersendiri yakni untuk mencegah karat. Galvanis bisa kita temui pada lapisan besi galvanis berbentuk pipa, plat, atau reng. Perpaduan besi hollow dengan galvanis akan menciptakan produk baru yang jauh lebih kuat.

Perbedaan Besi Hollow dan Besi Galvanis Secara Umum

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, produk besi hollow dengan galvanis merupakan dua produk yang berbeda. Keduanya memiliki perbedaan fungsi dan tujuan yang beda, namun bisa dikombinasikan. Berikut kami telah merangkum detail perbedaan produk tersebut, antara lain:

1. Sifat Material

Namanya besi tentu memiliki sifat yang keras dan kaku. Namun besi hollow yang berbentuk pipa dan memiliki lubang biasanya memiliki sifat cukup keras. Sedangkan untuk besi galvanis yang tanpa rongga sama sekali biasanya akan memiliki sifat sangat keras dan tahan terhadap benturan.

2. Kekuatan dan Ketahanan

Soal kekuatan dan ketahanan, tentunya besi yang berlapis galvanis bisa lebih tahan lama. Karena lapisan galvanis yang memberikan perlindungan dari karat. Dengan adanya lapisan seperti ini maka nantinya akan membuat besi galvanis lebih kuat ketimbang besi hollow.

3. Anti Rayap dan Korosi

Kalau dari segi rayap dan korosi, secara umum keduanya sama-sama tahan terhadap rayap. Akan tetapi besi hollow bisa rentan terhadap korosi yang membuat besi jadi berkarat maupun rusak. Sedangkan besi galvanis memiliki ketahanan yang baik terhadap korosi maupun karat.

4. Harga

Kalau dari segi harga, besi hollow tentu memiliki harga yang lebih murah. Karena tidak terdapat lapisan perlindungan karat maupun perlindungan korosi. Sementara untuk besi galvanis memiliki harga yang jauh lebih mahal, namun produk ini memiliki fitur dan perlindungan yang baik.

5. Kegunaan

Dari segi kegunaan, umumnya besi hollow dan galvanis bisa Anda manfaatkan untuk berbagai kegunaan dan keperluan. Akan tetapi untuk besi galvanis kurang cocok untuk saluran gas, mengingat lapisan pelindungnya bisa mengelupas dan menyumbat aliran gas.

JBS Keluarkan Produk Pintu Garasi Besi Hollow Keren

Tidak hanya besi hollow saja yang berguna untuk kebutuhan bangunan, tetapi saat ini juga ada produk pintu garasi besi hollow dari JBS. Produk yang satu ini cocok sekali untuk melindungi keluarga dan barang berharga Anda di garasi rumah.

Pintu garasi hollow ini terkesan sangat minimalis dan modern untuk rumah. Anda bisa memilih sendiri model hollow secara keseluruhan pada daun pintu atau bisa juga model hollow sebagian saja.

Soal kekuatan Anda tidak perlu khawatir, pintu garasi besi hollow ini sangat kuat dan tahan lama. Orang lain tidak akan bisa membobol pintu ini dan tentunya bisa memberikan keamanan untuk Anda.

Untuk model bukaan, kami memiliki model bukaan secara sleding dan ada juga model bukaan lipat. Bahkan nantinya Anda bisa mengatur sendiri jumlah panel atau ukuran pintu sesuai kebutuhan.

Silahkan sesuaikan saja kebutuhan pintu Anda di rumah oke, jangan lupa konsultasikan dengan tim kami terlebih dahulu. Agar Anda memperoleh produk yang bagus, keren, dan tepat untuk rumah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *