Tips Mengatasi Kunci Rumah Tertinggal di Dalam

Ketika kunci rumah tertinggal di dalam memang sangat menyebalkan. Karena Anda mungkin akan panik ketika terjadi masalah seperti ini. Namun daripada panik, sebaiknya Anda coba atasi dengan segera.

Misalnya saja Anda dapat mengatasinya dengan memakai garpu, kartu, dan lain sebagainya. Semua perlengkapan ini memungkinkan Anda untuk masuk “secara paksa”. Tentunya nanti akan ada dampak yang harus Anda tanggung.

Tips Mengatasi Kunci Rumah Tertinggal di Dalam

Ketika rumah Anda mengalami masalah berupa kunci yang tertinggal di dalam rumah, maka perlu tindakan khusus untuk mengatasinya. Kami telah merangkum beberapa tips yang bisa Anda coba terapkan dengan mudah. Adapun untuk detail tips tersebut bisa Anda simak sebagai berikut.

1. Gunakan Kartu

Pertama Anda bisa gunakan kartu apabila kunci rumah yang Anda gunakan adalah kunci grendel model lama. Pada cara ini, Anda perlu menyelipkan kartu tipis ke dalam celah dan mendorongnya ke bawah untuk mengunci grendel. Cara seperti ini memang sangat efektif sekali dan bisa Anda coba dengan mudah.

2. Gunakan Kawat atau Penjepit Kertas

Apabila Anda tidak memiliki kartu, maka bisa gunakan penjepit kertas maupun kawat. Anda hanya perlu meluruskan kawat, lalu masukkan lewat lubang kunci atau celah di sekitar pintu. Kemudian gunakan kawat untuk menekan pin kunci dan membuka pintu. Cara ini perlu kesabaran dan ketenangan agar kunci dapat terbuka dengan sempurna.

3. Gunakan Obeng

Apabila kedua cara di atas tidak berhasil maka Anda bisa gunakan obeng untuk membuka kunci. Anda perlu melepas sekrup pada pelat kunci, kemudian lepaskan kunci. Pada cara ini mungkin akan merusak pintu, oleh sebab itu pastikan untuk memakai cara tersebut apabila tidak ada cara lain lagi.

4. Pecahkan Jendela

Terakhir Anda bisa memecahkan jendela secara paksa untuk bisa masuk ke dalam rumah ataupun keluar. Pastikan pilih jendela yang memiliki dampak atau resiko minim terhadap bagian lain. Kami sih tidak menyarankan cara ini, sebaiknya Anda rusak bagian kunci saja agar meminimalisir resiko kerusakan.

Tips Mencegah Kunci Tertinggal di Dalam

Untuk Anda yang belum mengalami masalah kehilangan kunci atau ketinggalan kunci, sebaiknya jangan lengah. Anda wajib melakukan langkah pencegahan agar tetap merasa aman. Kami telah memiliki tips agar Anda tidak mengalami masalah kunci tertinggal di dalam. Adapun beberapa tips tersebut telah kami rangkum di bawah ini.

1. Buat Kunci Cadangan

Pastikan Anda memiliki beberapa kunci cadangan yang tersimpan di dalam rumah maupun di luar rumah. Anda perlu menaruh kunci cadangan tersebut di bagian yang hanya Anda sendiri yang tau. Dengan cara seperti ini, nantinya Anda tidak akan khawatir dengan adanya kehilangan kunci maupun ketinggalan kunci.

2. Simpan Kunci Cadangan di Tempat yang Aman

Anda perlu menaruh kunci cadangan di tempat yang aman, misalnya seperti di bawah pot bunga di depan rumah Anda. Atau bisa juga Anda menaruhnya di atas pintu rumah, biasanya terdapat semacam ventilasi atau jendela kecil. Anda bisa coba taruh kunci cadangan di bagian tersebut.

3. Gunakan Pintu Baja Fortress

Terakhir Anda bisa gunakan pintu baja merk Fortress yang memiliki lima titik penguncian dengan 7 anak kunci. Anda tidak hanya memperoleh dua kunci, tetapi sampai 7 anak kunci loh. Hal ini memungkinkan Anda untuk memperoleh kenyamanan tersendiri untuk keluarga.

Anda tidak akan khawatir dengan yang namanya kehilangan kunci maupun ketinggalan kunci. Karena Anda bisa memakai kunci cadangan tanpa harus melakukan duplikat kunci terlebih dahulu.

Intinya saat Anda memakai pintu baja Fortress dari JBS Perkasa, Anda tidak akan khawatir dengan masalah kunci rumah tertinggal di dalam. Semua masalah keamanan bisa teratasi dengan pintu Fortress.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *