Cara Pemasangan Pintu Kamar Mandi Plastik yang Benar

Pemasangan pintu kamar mandi plastik yang benar perlu Anda lakukan agar memperoleh pintu yang ideal. Ketika pintu terpasang dengan sempurna, maka nantinya kamar mandi Anda bisa lebih terkesan elegan dan manis.

Sebelum memasang pintu kamar mandi, tentunya Anda perlu siapkan berbagai peralatan dan bahan agar pemasangan bisa lebih lancar. Jangan lupa untuk mempertimbangkan posisi pemasangan pintu kamar mandi yang ideal. Karena kalau tidak memperhatikan posisinya, maka bisa mengurangi nilai estetika.

Tips Pemasangan Pintu Kamar Mandi Plastik yang Benar

Secara umum ukuran kamar mandi yang kita beli di toko bangunan sudah memiliki ukuran yang standar. Ukuran ini tentu perlu Anda pertimbangkan dengan bukaan pintu yang ada di rumah Anda.

Apabila Anda sudah mengukurnya dengan sesuai dan presisi, maka nantinya Anda bisa memasang pintu tersebut dengan baik. Berikut kami telah merangkum tips cara pasang kusen pintu upvc antara lain.

1. Ukur Bukaan Pintu Dengan Produk Pintu

Langkah pertama, Anda perlu mengukur bukaan pintu yang ada di rumah. Cobalah untuk mengukur bukaan daun pintu terlebih dahulu. Bukaan daun pintu ini perlu Anda sesuaikan dengan ukuran pintu yang hendak Anda pasang. Kalau ukuran pintu memiliki lebar 80 dan tinggi 190 maka pastikan bukaan pintu juga memiliki ukuran ideal.

2. Buat Lubang Untuk Baut Kusen

Setelah Anda mengukurnya dengan cermat, sekarang Anda perlu membuat lubang pada bagian bukaan pintu agar baut kusen bisa mencekram dengan baik. Anda bisa melubangi tembok dengan bor agar hasilnya jadi lebih rapi.

3. Pasang Kusen ke Bukaan Pintu

Setelah lubang untuk baut sudah selesai, Anda bisa langsung memasang kusen ke bukaan pintu. Cara pasang kusen pintu UPVC yang bisa Anda lakukan yakni dengan menempatkan kusen pada bukaan pintu. Kemudian gunakan baut yang kuat agar dapat mencengkram kusen secara sempurna.

4. Pasang Engsel Dengan Daun Pintu

Jika kusen terpasang dengan baik, sekarang Anda perlu memasang engsel ke bagian daun pintu terlebih dahulu. Silahkan gunakan obeng untuk menghubungkan baut engsel dan daun pintu. Jangan lupa untuk kencangkan bagian baut sehingga nantinya daun pintu tidak goyang dan rusak.

5. Pasang Engsel ke Kusen Pintu

Langkah berikutnya Anda perlu memasang engsel ke bagian kusen pintu. Engsel yang sebelumnya telah terpasang pada daun pintu, sekarang bisa Anda coba pasang ke kusen. Jangan sungkan untuk meminta bantuan orang lain ketika kesulitan saat pemasangan daun pintu ke kusen ya!

6. Pasang Handle dan kunci Pintu

Terakhir silahkan pasang handle dan kunci pintu pada bagian daun pintu yang telah tersedia. Cara pasang gagang pintu kamar mandi yakni dengan mendahulukan bagian sistem kunci terlebih dahulu, kemudian baru handle, selanjutnya baru pasang rumah handle. Kencangkan baut sesuai bagiannya masing-masing agar Anda mendapatkan pintu kamar mandi yang sesuai.

Kalau Ribet Memasangnya, Coba Pakai Jasa Pasang Pintu Kamar Mandi PVC dari JBS

Khusus untuk Anda yang mencari produk pintu kamar mandi dan bingung memasangnya, cobalah untuk menggunakan jasa pemasangan dari JBS Perkasa. Karena kami memiliki layanan berupa pemasangan dan menyediakan produk pintu.

Anda tidak perlu khawatir bagaimana cara pasang kusen pintu UPVC di rumah. Karena kami siap sedia memberikan layanan terbaik untuk keluarga Anda.

Nantinya Anda hanya perlu duduk manis di rumah, sementara kami akan mengirim pintu kamar mandi dan langsung memasangnya. Anda tidak akan merasa repot sama sekali dan tentunya pengerjaan bisa cepat rapi.

Tapi kalau mau pasang pintu sendiri, silahkan ikuti pemasangan pintu kamar mandi plastik yang benar di atas. Intinya kami memberikan layanan dan kemudahan untuk kebutuhan Anda di rumah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *